Tuesday, 18 September 2012

cinta

No Title [ cerpen OCha ]
oleh Ramoena Risezdjathi pada 21 April 2011 jam 21:30

" mungkin lebih baik,kita akhiri aja hubungan ini Cha. Maavin aku ,,, kita putus " ucap Deva.

" kenapa Dev? Kenapa? Apa salah Acha? " tangis Acha.

" Acha ga salah,Deva yang salah. Mamah Deva ngejodohin Deva sama Keke,jadi hubungan kita ini harus berakhir Cha ,, "

" Deva jahat... Apa sih kurangnya Acha? "

" kamu sempurna,hanya saja takdir berkata lain. Mungkin aja Tuhan punya kehendak lain. Acha pasti bisa dapetin laki laki yang lebih dari Deva. "

" Acha benci Deva,,, "


semua kata kata itu masih terekam jelas di ingatan Acha meskipun sudah 3 hari berlalu. Hari dimana Acha putus dengan Deva,orang yang paling di cintainya.

Semenjak itu,Acha jadi pendiam dan menutup diri. Baginya,sudah tidak ada lagi cinta dalam hidupnya karna cintanya telah mati.



@ Sekolah


" Cha,kantin yuk " ajak Dea.

" ga ah,malez " kata Acha.

" ayo donk Cha,masa aku sendirian sih?"

" sama pangeran kamu aja sono "

" yah, Alvin kan lagi latian basket, ayo donk Cha "

" ga mau "

" Acha, Acha cantik deh "

" emang "

" yeee,, napa sih Cha? Semenjak kamu putus sama Deva,kamu jadi berubah "

" ga tau "

" lah Acha,,, kantin yuk "

" Acha ga mau Dea ,,, "

" ntar aku traktir bajigur deh."

" ga doyan "

" apa aja deh terzerah kamu "

" yakin? "

" agak ga yakin Cha, hehehe "

" wuu dazar "



Saat Dea sedang merayu Acha, tiba tiba datang seorang laki laki. Laki laki itu lalu mendekati Acha dan Dea karna hanya mereka berdualah yang berada di kelas.



" permisi " ucapnya.

" iya, ada apa yah? " tanya Dea.

" maav,saya Ozy kelas X 10,saya kesini mau nyari yang namanya Dea. Orangnya mana yah? " tanyanya sopan.

" aku, mangnya ada apa Zy? "

" tadi Alvin nitipin ini buat kamu. "

" ini apa? "

" aku juga ga tau "

" ehemm ehemm,, kacang telor kacang garuda kacang panjang, murah murah murah " ucap Acha.

" emangnya kamu jualan kacang? " tanya Ozy.

" iya, mau beli? "

" ga ga, cuma nanya. Btw,nama kamu capa? "

" capa aja boleh, yuk De katanya mau ke kantin, "

" ga jadi ah, mau makan coklat dari Alvin aja. Zy thankz yah "

" masama "

" ya udah, aku sendiri ajah "


sepeninggal Acha,Ozy mencari tahu tentang Acha lewat Dea.


" De, tadi itu namanya capa? "

" emangnya napa? Naksir? "

" ah kamu, siapa koh? "

" Acha namanya "

" ouh, cantik yah? Rumahnya dimana? Dah punya pacar belum? Minta nomor hpnya boleh ga? "

" satu satu donk, cerewet amat kamu. Udah deh gini aja,kamu minta numb. ku ke Alvin,truz nanti sore mz aku. Ntar aku ceritain semua deh. Kalo sekarang,ntar Acha marah lagi sama aku "

" ok siip "


skip
skip
skip


@ Rumah Acha

" Cha,kok sendiri? Deva mana? " tanya mamah Acha.

" ke laut kali " jawab Acha.

" kenapa sayang? Ada masalah? "

" Acha udah putus mah. Udah mah, Acha capek. Lagian udah malem, Acha tidur dulu ya mah "

" mimpi indah ya sayang "



@ Rumah Ozy

" Acha baru di putusin sama pacarnya,masih sakit hati donk? Tapi kok selama ini aku ga pernah liat Acha yah? Bego banget sih aku.. Hmmm,,, kayaknya aku harus cari cara ne buat ngedeketin Acha. Tapi gimana yah? Aaaah, kenapa jadi Acha terus sih yang aku pikirin? Apa mungkin ,,,, " ucap Ozy pada dirinya sendiri.




# keesokan paginya

" pagi Cha .. " sapa Ozy yang masih duduk di atas motornya.

" ngapain kamu disini? "

" jutek amat neng? Aku kan cuma mau jemput kamu "

" aku bisa berangkat sendiri "

" emang bisa, tapi Ozy mau kok anterin Acha "

" ga mau, Acha bisa jalan kok "

" kan jauh Cha "

" biarin "

" hmmm "

" dah "


Acha pergi berlalu meninggalkan Ozy.

" sadis ga yah? Ah, bodo. Biarin semua cowo emang harusnya di gituin biar ga gampang nyakitin cewek " batin Acha.



@ kelas Acha

" bunga dari siapa ni De?"

" tau deh, katanya sih tadi Ozy kesini. Cha,kayaknya Ozy suka kamu deh. "

" bodo, nih tolong buangin bunga ini. "

" kok di buang sih Cha? "

" biarin "



begitulah setiap hari. Ozy selalu menjemput Acha,namun Acha tak pernah mau. Bunga dari Ozy pun tak pernah Acha terima.

Dalam hati Acha,sebenarnya Acha juga sudah mulai tertarik dengan Ozy. Hanya saja,Acha takut kalau Ozy juga sama seperti Deva. Hingga di suatu pagi ,,,


" pagi Achantik "

" pagi juga "

" Ozy anterin yuk "

" ga mau "

" please Cha,sekali ini aja kamu mau yah? "

" ga "


Ozy terus memaksa Acha hingga akhirnya,

" Acha ga mau ya ga mau,jangan di paksa donk. Lagian,Acha ga pernah nyuruh kamu buat njemput Acha tiap pagi,ngasih bunga tiap hari,dateng ke kelas Acha tiap istirahat, ga pernah kan? Kenapa sih ngotot banget? Kenapa ga cewek lain aja? Acha bosen, Acha capek di gangguin kamu terus. "

" kenapa ga cewek lain? Karna aku cuma cinta sama kamu Cha. Acha bosen digangguin Ozy? Fine, tenang aja Cha. Ini terakhir kalinya Ozy ganggu Acha. Kenapa sih Cha? Semua cowok tuh ga sama, aku lain dari Deva. Terzerah kamu. Mulai detik ini juga, aku akan pergi dari kehidupan kamu. Maav kalo selama ini aku dah ganggu kamu. Selamat tinggal !! "


Ozy melajukan motornya kencang n sangat kencang. Sementara itu, Acha terdiam.


" kenapa aku bodoh? Ozy bukan Deva. Ozy ya Ozy. Seharusnya Acha ga boleh ngomong kayak gitu ke Ozy. Acha Acha,bodoh kamu" batin Acha.



Setelah kejadian itu,Ozy tak pernah menemui Acha lagi. Bila berpapasan pun Ozy langsung memalingkan mukanya.

Nampaknya,cinta Acha telah tumbuh kembali. Acha mulai merasakan kehilangan Ozy, Acha rindu Ozy.

Tuhan memang sayang Acha. Hari itu,semua anak di kelas Acha pergi ke kantin kecuali Acha. Ozy kebetulan lewat dan Acha memanggilnya.


" Ozy tunggu "

" apa? "

" Acha mau ngomong,yuk masuk ke kelas Acha "

" ga ada waktu "

" please, sebentar aja Zy "

" udah cepet mau ngomong apa? "


Ozy masuk ke dalam kelas Acha.


" Acha minta maav yah Zy kalo perkataan Acha waktu itu dah nyinggung perasaan Ozy "

" udah? "

" Acha tau Acha salah. Semenjak itu Acha sadar kalo Acha sayang Ozy. Acha ga pengen Ozy pergi dari hidup Acha. Acha mau kok di ganggu Ozy seumur hidup Acha. "

" trus? "

" kok terus sih? "

" ya Acha maunya gimana? "

" Acha mau,tiap pagi Ozy jemput Acha,tiap hari kasih bunga ke Acha,tiap istirahat main ke kelas Acha,"

" katanya bosen "

" itu kan dulu waktu Acha belum tau kalo Acha cinta Ozy "

" apa Cha? "

" Acha cinta sama Ozy "

" Ozy ga denger tuh "

" Acha cinta sama Ozy " teriak Acha,untung ga ada orang.

" berarti Acha mau jadi pacar Ozy? "

" ga "

" ya udah, Ozy pergi dulu yah "

" tunggu donk Zy,Acha kan belum selese ngomong. Maksud Acha, ga mau nolak Ozy lagi. "

" serius Cha? "

" mau Acha panggilin Duarius Sinathrya apa biar Ozy percaya?"

"Darius kali, thankz yah Cha, "

" eitzz, tapi ,, "

" iya, Ozy ga bakalan nyakitin Acha kok. Ozy laper,kantin yuk? "

" ok Ojek ku, "

" kok Ojek sih? "

" iya Ojek. Kan Ozy Jelek, week, "

" wuuu, ganteng ganteng gini kok di bilang jelek. Eh, jangan lari Cha, tungguin prince mu donk "

" kejar aja kalo bisa, haha "





THE END
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment