Tuesday, 18 February 2014

Ini Alasan Ozy Adriansyah Kenapa Pilih Jurusan IPS

Ini Alasan Ozy Adriansyah Kenapa Pilih Jurusan IPS

Freenzy, Lampung – Achmad Fauzy Adriansyah memberikan alasan mengapa dirinya memilih jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas XI, walaupun saat ini banyak opini yang mengatakan bahwa anak IPS itu didominasi oleh anak-anak Bodoh, Pemalas, dan Rendahan.

Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) mengharuskan siswa kelas X (red sepuluh) untuk memilih jurusan saat naik ke Kelas XI (red sebelas). Penjurusan pada dasarnya memiliki konsep yang ideal, yaitu menempatkan siswa sesuai dengan minat, bakat dan potensi kecerdasannya. Selain itu dapat mempersiapkan siswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jurusan yang harus dipilih antara lain IPA, IPS, dan Bahasa. Namun dengan adanya penjurusan ini banyak statemen negatif antarjurusan. Banyak opini yang menganggap anak IPA lebih baik daripada anak IPS. Lalu mengapa Ozy lebih memilih jurusan IPS?

Ozy Sebenarnya ingin sekali masuk jurusan IPA. Namun karena pada saat kenaikan kelas dan pengambilan jurusan ozy sedang disibukkan dengan Projek dou Chakraozy yang mengharuskannya bolak-balik Makassar-Jakarta, ia pun mempertimbangkan lagi keinginannya untuk masuk jurusan IPA.

“Begitu penaikan kelas di tlf sm wali kelas "ozy dimana?ini dapat ipa" namanya bu johar nah jd saya bilang "sebenernya gini gini gini bu takut ini gabisa keburu bla bla bla banyak deh" tau tau bsknya dikasi tau kalo dpt ips.”ujar Ozy melalui akun Ask.fm saat ditanya mengapa masuk jurusan IPS oleh salah satu penggemarnya.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment