Sunday, 9 September 2012

cinta tak harus memiliki


pagi yang cerah itu terhiasi oleh butiran butiran embun serta suara suara kicauan burung yg sangatlah merdu. Yg membuat pgi ini trasa bgitu indah. seiring dngn ksibukn burung2x yg berkicau trsbut, tlah tmpak sesosok manusia yg tlah menggenkn pakain rapi bernuansa putih abu-abu yg mnandakn dia adlh siswa SMA.
sdang berjlan mnuju sbuah klz.
"hay sob, slamat pagi :)"sapa seseorang yg mrupkn shabatnya stlh dia di kls
"pagi jg,tumben lo udah brngkt!"tanyaku
"jiahh, elo itu yg tumben biasany jg lo yg brangkt paling akhir, ada angin apa lo brngkt pagi?"tanya dia balik
"gua kan akhir akhir ni memang sring dateng pagi, soalnya mau naruh ini ke bangku dia"jwabku sambil menunjukn selembr kertas ya telah terlipat rapi
"halah, zaman udah moderen masih aja surat suratan zy zy ckckck"ledek rehan ke ozy
"ini bukan surat tapi puisi"
"owh puisi, isinya apa sih coba gua baca"ucap rehan tanganya merebut lipatan kertas itu
"jangan di baca han. Please, balikin don"ucapku memohon
"nih aku kembaliin"ucap rehan sambil mengembalikan lipatan kertas tadi"gx usah pasang muka melas gtu napa, kasian gw, gw gx suka kok baca privasi orang tenang saja"lanjut rehan
"makash ya"ucapku sambil mengambil kertas tadi"gua mau naruh ini dulu kekelas dia, lo mau ikut pa engga?"lanjutku
"engga"
stelah mendengar jwaban rehan, aku pun meletakkan tasku dan bergegas keluar kelas
sampai di pintu rehan memanggil ku
"zy"
"apa lg han? Lo berubh pikiran?"ucapku sambil menengok kblakang
"idih malz bnget, gw cuma tanya, pr lo mana? Gw mau nyontek"jawab rehan
"haha kirain, prku di tas ambil saja sendiri"sambil menunjuk tasku"kerjaan lo nyontek terus"lanjutku sambil tersenyum
akupun melanjutkan perjalananku ke kelas x.6, untuk menaruh kertas tadi. Jam mash menunjukan pukul 06:00, "sukurlah blum ada orang"ucapku dlm hati
stelah sampai di kelas. Aku pun begegas menaruh kratas itu ke laci meja seseorang. Setelah itu aq kembali ke kelas.
"Udah zy?"tany shabtku tadi stelah aq sampai di kelas
"iya:)"jawbku
"knapa sh lo gx langsung nyatain perasaan lo ja, masa tiap hari cuma gtu gtu ja"tanya sahabtku yg akrap di panggl reyhan
"ntr lok udah waktuny han, tenang ja"jawabku santai sambil menarik kursi trus duduk"udah selesai prny?"tanyaku
"udah donk, ni buku mu, makasih ya"
"iya sama2x"
"zy"sapa seseorang
"eh kmu ya ada apa?"
tanyaku stlah mengetahui orang yg myapaku tadi
"ini buat kmu"ucapny smbil menyodrkn sebuah bungkusan
"aku sndri lho yg buat, dimakan ya?"pintaya
"iya pasti, makash ya"ucapku
"iya sama sama,ya udah log gtu, aku balik ke klz"ucapny sambil berbalik arah dan pergi menuju kelasny
"ok"
"zy kayakny aulia suka deh sama elo"ucap rehan yg sukses membuat ozy melotot
"hah? Ya engga lh diakn sahabat gua dari smp, ada2x ja lo ini"jawab ozy sambil geleng2x kepala
"tapi zy liat ja tingkah dia, perhatian bnget sama elo? Apa lo ngga ngerasain? Gx heran jg kn lok sahabat jd cinta?"ucap reyhan panjang
"iya memang, tapi prhatian sbgai shabt bisa jg kn? Gua jg gx da rasa sama dia"

Ucapku menjelaskan
"ya udah lah moga aja gx kyak gtu"
"amin"
belpun berbunyi
gurupun masuk ke semua kelas
@klz x.6
"asalamualaikum anak2x"bu guru mengawali pelajaran
"wangalahkum salam bu"
"sekarang buka halaman 88 tolong di phami lok ada yg gx ngerti bolh ditanyakan"
"iya bu"
muy pun menarik tasny untuk mngambil buku
sesuatu pun jatuh
pluuukkk
"apaan muy?"tany nelwan tman sebangku muy
"ngga tw nih"jawab muy sambil mengambl kertas yg trjatuh, muy pun kmudian membukanya"puisi nel"kta muy stlah tau isinya
"coba dibaca"perintah nelwan
"ehemzz
dengarlah wahai bintang hatiku
di setiap saat
aku akn slalu menjagamu
menemanimu
memikirkanmu
kau mungkin bertanya tanya
siapa aku
dan apa maksudku
aku mungkin kau anggap pengecut atau sbagainy
tapi aq adlh orang yg sangat mencintaimu
mencintaimu dan mencintaimu
pelangi memanglah indah
namun bagiku kau lebih indah dari pada pelangi
kata orang karang di lautan sangatlah dalam
namun lebih dalam cintaku kepadamu
mentari pagi memanglah hangat
tapi pasti lebh hangat jika aku da di sisimu
memang cinta itu buta
ku harap kau bisa merasakan itu
by prince blue
"prince blue? Siapa tuh muy?"tany nelwan
"mana gw tau"jwabku sambil mengendikan bahu
"mungkin kak cakka muy setahu gw dia suka warna biru"
"ish ngaco lo"
"hehehe, kan kemungkinan muy, gw jg kn gx tw"
"hemz"
pelajaran pun usai
belpun berbunyi
teeeeettt
teeeeettt
@klz ozy
"zy gimanalok skrang lo nembak dia?"tawar reyhan
"knapa hrus skarang sih han?"
"brani pa engga lo?, keburu di gebet orang baru nyaho lo"
"iya sih tapikan blum siap"
"pokokny sekarang, ntr lok elo di trima gua kasih deh motor gua? gmna?"
"ok siapa takut"
"skarang lho"
"istirahat ke2 aja ya"
"emz knapa hrus istirahat ke dua?"
"soalny istirahat yg skarang gua ada janji ama aulia"
 gua pun sms muy ngajak ktmuan di tman blakang ntar istiraha ke2
"dia bisakn?"
"iya"
"dia tau pa engga lok itu elo?"
"engga, hehe"
"ya udah lah gx papa"
"sip, oh iya gw ke perpus dulu ya, mau ikut pa engga lo?"
"enggak lah zy"
"ya udah gw keperpus dulu"ozy pun pergi meninggalkan reyhan untuk pergi ke perpus
@Kelas x.6
"muy hpmu brgtar tuh"
muy pun mlihat hpny
"dari sapa muy?"
"gx tw nh nome bru"
"apa isiny?"
"dia ngajak ktmuan ntr jm istiraht ke2"jawab muy
"cieee ehemz"
"apaan sih lo nel, biasa ja kali, ini jg gx tw dari sapa"
"haha tapi senengkn? hayo ngaku, kan selama ini yg suka ama elo setau gua cuma kak cakka"ucap nelwan sambil mengedip2x mta sblh kirinya
"hehe iya jg sih"ucap muy dengan muka merah
aku pun ke perpus bareng aulia
di perpus ada peraturn hp hrus di matikn jdi terpaksa hp gw, gw matiin
"stlah duduk dan mengambil salh satu buku, auliapun mulai ngobrol denganku
"zy, bolh pa engga aku ngomong sesuatu ma kmu?"
"bolh2x ja"
"aku suka sama kamu zy"ucap aulia yg kmudian mnundukkn kpla
gw pun kaget
gw harus gimana nih, kasian kalau gw tolak tpi gw jg gx da rasa ama dia, bener juga kata reyhan aulia suka ama gua
"kamu serus?"
"iya zy"
"maaf ya, aku gx da rasa ma kmu, aku jg ada rasa sama seseorang"
"ya udah lah zy, bye"ucapny lalu pergi
kulihat dia mnahan air matany karena matany terlihat berkaca2x
aku sungguh tak tega dngannya tapi apa boleh buat aku memang gx suka dengany, aq hanya menganggap dia sahabt gx lebih
bel mask pun brbunyi aku pun bergegas menuju klasku
di klz xi ips 3 (klz aulia)
"lo knapa ya?"tanya yuli tmen aulia"lo kok nangis? Ada masalah?"yuli khawatir sama aulia
"gua gx knapa napa yul"
"tapi knapa lo nangs? Cerita donk ke gw lok elo mash nganggep gua shabt lo"
"hikz... Hikz..."aulia mash menangs
"ayolah ya cerita ke gw"
"hikz...hikz tadi gua nyatain perasaan gw ke dia hikz...hikz"
"terus?"
"gw gx di trima yul ma ozy, trnyata dia suka ama orang lain"
"hah knapa kmu nekat nembak dia sih, jdi ginikn"
"maaf yul, gua sayang bnget ma dia, gw mau dia jd mlik gw"
"iya gw tw, tapi semua jdi runyamkn? Trus pershabtan lo gmana?"
"gw gx tw yul"
"hemzz ya udh, ini kn udah kputusan lo jadi terima lah konsekuensinya yaitu lo jangan nagis lagi, smoga pershbtn lo gx hancur, ambil positifny ja, udah dianggap shabt ja mnurutku dah cukup ya"
"iya yul, makasih ya sarannya emang kmu sahabat trbaik gw"
"iya sama sama"
di klz 11 ips 4
"knapa zy? Kok murung gtu?, ada masalh ama aulia?"
"gx papa kok han, tadi tuh dia nembak gua"
"trus lo trima pa engga?"
"ya engga lah han gw kn gx da rasa ma dia"
"trus aulia gimana stelah tw lok elo da cwek lain?"
"nggak tw, dia langsung pergi tdi"
"pasti dia nangis"
"mungkin, aku takut prsahabatan kami hancur"
"kayakny engga deh, dia orangnya gx kyak gitu kok"
"emz ok dah"
istirahat ke2
"udah siap zy"
"udah donk"
"gw tunggu kabar baikny"
"haha tunggu aja dan motor lo akan jadi milik gw"
"haha yakn bngt lo"
"iy donk"
di taman blakang
"muy"
"iya kak"
"emzz tau pa engga apa bedanya uang ama aku?"
"emzzz apa yah, ngga tau ka, emang apa?"
"kalau uangkn punya dua sisi nah kalau aku punya satu sisi tuk mencintaimu"
"jiahh kaka mah bisa aja"
"muy"
"iya ka, apa lagi?"
"tau pa engga apa bedanya tuyul ama aq?"
"jiah kaka tuh ya jelas beda donk, kak kn manusia trus dia setan"
"bukan itu muy"
"trus apa donk ka?"
"kalau tuyul mencuri uang kalau aq mencuri hati kmu muy"
"apaan sih ka"
"muy"
"mau gobl lgi nih"
"engga"
"trus apa donk ka?"
"mau pa engga kamu mengisi hatiku yg telah lama kosong ini"
"emzzz gimna ya ka"
"aku janji deh gx akan sakitin kmu"
"emzzz oke deh ka, aku trima kmu"
"yg bener muy?, coba skali lagi yg keras"
"AKU SEKARANG UDAH JADI MILIK KAK CAKKA"triak muy
kening muy :)
ternyata di taman blakang ada muy dan cakka, mereka hari ini udah resmi jadian.
di tempat yg engga jauh dari taman di balik pohon terdapat dua pasang mata yg menyorotkan kesdihan, sepertiny dia sangat cemburu cemburu dan cemburu, dia sangat menyesal, knapa gx ngungkapin perasaanny dari kemaren kemaren, dia ingin marah, tapi marah sama siapa? Toh muy jg gx salah. Ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur, ozy pun pergi dengan wajah kecewa. meningglkn taman yg trdapat sepasang kekasih yg baru saja jadian.
"knapa zy? lo ditolak?"tanya reyhan stelah ozy sampai di klz
"bukan ditolak, tapidia baru ja jadian ama cakka"jawab ozy dengan kepala menunduk
"kok bisa gtu?"
"nggak tw han, tadi swaktu gw sampai sana udah ada mereka berdua".
"ya udah lah, jangan sedih gitu, toh didunia ini masih bnyak cewek yg lebih dari dia, ambil sisi positfny ja, toh CINTA JG NGGAK HARUS MEMILIKI"ucap reyhan bijak
"iya han, tapi positifny apa?"
"hadeh, ya positifny lo kalau suka ama seseorang langsung di tembak ja, jangan nunggu lma2x"
"owh iya deh han, tapi gw masih sayng ama dia"
"ya itu sih terserah lo, saran gua sh lupain ja"
"owh gtu tapi mungkin gx skarang gw lupain dia"
"terserah deh emz... Trus aktivitas lo nggasih sesuatu ke dia gimna?"
"akn trus gua lakuin han"
"ok ok sip, skarang lo minta maaf geh ke aulia kyakny dia mash nangis"
"iya, gw kekelas dia dulu, bye"
ozy pun kekelas aulia, dia berniat minta maaf,
semuanya memang telah terjadi, ini bukan salah cakka atau muy, ini mrupakan ksalahan ozy sendiri, jadi buat teman teman yg sedang suka ama seseorang, langsung tembak ja deh, jangan nunggu lama2x keburu di ambil orang ntr, memang sih cinta tak harus memiliki tapi lok gx memiliki orang yg di cinta n orang yg di cinta jalan ma orang lain sakitkan hatinya?
the end
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment